Bisnis

Teliti Kembali Sebelum Membeli, Berikut Ini Daftar Kesalahan Dalam Membeli Produk Asuransi Kesehatan 

Masa depan merupakan hal yang belum terjadi dan bisa kita antisipasi kehadirannya. Kita patut bahagia jika masa depan datang membawa bahagia. Namun tak jarang bahwa di masa depan seseorang bisa saja mengalami kesialan dan mengalami hal yang benar-benar tidak diinginkan.

agenasuransijiwa.co.id

Untuk mengatasi rasa tidak aman akan masa yang akan datang, anda bisa menginvestasikan sebagian dari pemasukan anda untuk membeli produk asuransi, terutama produk asuransi kesehatan terbaik.

Daftar kesalahan yang sering dilakukan oleh masyarakat dalam membeli asuransi

Ketika membeli asuransi, ada banyak orang yang kurang cermat dan tidak memperhitungkan dengan teliti tujuan membeli asuransi tersebut. Berikut ini beberapa daftar kesalahan yang sering dilakukan oleh nasabah :

  • Membeli peroduk yang tidak terlalu penting

Saking perhitungannya seseorang dan pengaruh dari overthinking, seseorang bisa saja membeli banyak sekali produk asuransi dengan harapan mengamankan masa depannya. Padahal membeli produk asuransi bagi mereka yang kurang membutuhkan bisa mengikis fondasi keuangan.

  • Membebankan posisi tertanggung pada orang yang kurang tepat

Ketika membeli produk asuransi, posisi tertanggung adalah mereka yang dinilai bisa mengubah kondisi keuangan keluarga ketika pemilik asuransi atau kepala keluarga meninggal dunia. Posisi yang seharusnya diserahkan pada orang yang bisa menafkahi keluarga setelah pemilik asuransi meninggal, malah dibebankan kepada istri atau anak orang yang meninggal.

  • Tidak memahami “kontrak” dengan benar sebelum membeli asuransi

Ada banyak orang yang langsung setuju dan menandatangani formulir serta kontrak ketika membeli sebuah produk asuransi. Alhasil nasabah tidak mengetahui ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi selama terdaftar menjadi nasabah. Hal ini tentu saja bisa mengundang kesalahpahaman di masa depan.

Beberapa hal di atas merupakan kesalahan yang sangat sering dilakukan oleh para nasabah asuransi. Apabila anda tidak ingin mengalami kerugian, sebaiknya cermati terlebih dahulu ketentuan dan syarat serta keuntungan yang akan anda peroleh ketika membeli produk asuransi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *